Laman

Cari Blog Ini

Minggu, 05 Agustus 2012

Sopir Angkot yang baik hatinya






            Jumat, 07 Maret 2008, adalah hari yang ga akan gue lupain seumur hidup, kok bisa yah....soalnya itu tanggal itu ada kejadian yang sangat berkesan dihati gue, duileeeh dah kayak anak ABG aza xixixixi...
Waktu itu seperti biasa gue pulang kerja naik angkot, entah kenapa tiba-tiba belum nyampe tujuan (pulang kerumah kamsudnya) feeling gue ga enak, gue periksa tas, eh ternyata dompet gue ga ada, gue langsung turun dan bayar itu angkot, baenya ada duit recehan di samping tas, so gue agak sedikit tenang walau hati sebenernya deg-degan, pikiran gue langsung menuju kantor tempat gue kerja, gue balik,sampai digerbang beberapa security sempet tanya-tanya kenapa balik lagi, yah gue bilang aza dompet ketinggalan.Sampai dikantor gue langsung buka pintu dan menuju laci meja OMG.... ternyata dompet gue ga ada, rasanya mau copot ini jantung, lemes dah....gue minta tolong beberapa security untuk cari dompet sekitar area pabrik, kali-kali aza dompet gue terjatuh, duhhh..ternyata dicari kemana-mana tetep ga ada, bukan masalah uang yang ada didalam dompet tersebut, tapi ada banyak kartu, dari kartu atm, kartu NPWP, kartu kredit, KTP dll duh kepala gue rasanya nyut2an soalnya ngurus semua itu membutuhkan waktu yang cukup lama.Yang paling repot ngurus ATM soalnya mesti laporan ke Polisi, singkat cerita gue dah buat laporan kehilangan di  Polres Tangerang, Satu persatu, gue mulai urus berbekal surat kehilangan dari Kepolisian.
Lima hari kemudian, ada telpon ke kantor kebetulan yang ngangkat temen gue, mbak Indra, ternyata orang yang nelpon gue itu adalah sopir angkot yang nemuin dompet gue, alhamdulilah ya Allah, jaman sekarang ternyata masih ada orang jujur ya....sopir angkot itu bernama Agus, sopir angkot 01 jurusan Jatake - Pasar Anyar, dia melihat kartu nama gue yang ada didompet, setelah itu dia memberikan alamatnya.Ternyata dompet gue itu ditemuin sama Agus sopir, ketika hendak mencuci angkotnya, ketika itu dia hendak membersihkan kolong bangku angkot tersebut.
Malam itu juga, gue dan suami menuju rumah kontrakannya sopir Agus di daerah Pondok Makmur Gang Gigi.Alhamdulilah ketemu juga rumahnya, orangnya begitu baik dan sopan, ada anaknya lagi diayun-ayun sama istrinya Agus, sepertinya terlihat lelah karena habis pulang kerja, itu gue lihat dari pakaian seragam yang dipakainya.Gue periksa tidak ada yang hilang satu pun , kecuali uangnya yang engga seberapa, wahh itu sih udah pasti ya, cuma ayam doang yang ga doyan ama duit xixixixi, duitnya udah diembat sama malingnya,....ketika mau pulang di dalam ayunan anak tersebut gue selipin amplop sebagai tanda terima kasih.
Alhamdulilah ya Allah dari kejadian itu, gue merasa harus lebih banyak bersyukur.


Fhoto : Yopiyansyah.wordpress.com





1 komentar: