Laman

Cari Blog Ini

Sabtu, 18 Desember 2010

Irfan Bachdim jadi idola

          Siapa sih yang ga kepengen tau tentang Irfan Bachdim ? Termasuk gue yang nge fans banget sama wajahnya yang imut..hehehheeh :)
Irfan Haarys Bachdim adalah pemain sepakbola Indonesia yang saat ini bermain untuk klub sepakbola Indonesia, Persema Malang.Ayahnya, Noval Bachdim, adalah seorang Indonesia keturunan Arab sementara ibunya asli Belanda.
          Dia memulai karirnya untuk Ajax, tetapi pindah ke Hoofdklasse SV Argon setelah 3 tahun.Ia menjadi pencetak gol terbanyak diliga, meski posisinya sebagai gelandang.FU Utrecht sebagai pemantaunya dan membawanya ke FU Utrecht.Dia adalah pilihan pertama tim junior Utrecht the FC dan kadang-kadang bermain untuk tim cadangan.Dia melakukan debut untuk FC Utrecht di Eredivisie pada 17 Februari 2008 bermain 90 menit melawan VVV-Venlo.
          Ketika tim Nasional sepakbola Indonesia U-23 memilih kamp pelatihan di Belanda, Irfan selalu menjadi pilihan utama, tapi dia mendapat cidera selama seminggu sebelum pergi ke Asean Games 2006.
          Pada bulan Juli 2009 ia menandatangani perjanjian untuk HFC Haarlem dalam kesepakatan bebas transfer.Pada bulan Maret 2010 ia telah diuji coba untuk Persib Bandung dan Persija Jakarta, namun klub tidak menerimanya.Keinginan Bachdim untuk bermain di Indonesia akhirnya terwujud ketika ia bergabung dengan tim Persema Malang.Kontrak ini ditandatangani pada tanggal 9 Agustus 2010.Penampilannya di pertandingan pertama untuk tim nasional Indonesia membuat ia terkenal dikalangan masyarakat Indonesia, khususnya dikalangan wanita.
FYI Irfan Bachdim yang mempunyai nama asli Irfan Haarys Bachdim lahir di Amsterdam 11 Agustus 1988, ayahnya yang bernama Noval Bachdim adalah kelahiran Malang yang telah menetap lebih dari 20 tahun di Belanda dan ibunya yang asli Belanda bernama Hester Van Dijic.




Sumber : Julian9tail dan Wikipedia Indonesia
Fhoto    : Julain9tail, Wikipedia Indonesia, Toko Bagus dll

Tidak ada komentar:

Posting Komentar